SMK NU Tunas Bangsa Bringin
SHARE :

Tadabbur Alam IPNU IPPNU Komisariat SMK NU Tunas Bangsa

25
09/2021
Kategori : Ke-NU-an
Komentar : 4 komentar
Author : SMK NU Tunas Bangsa


Tadabbur Alam IPNU IPPNU Komisariat SMK NU Tunas Bangsa

Setelah menyelesaikan kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil,IPNU IPPNU Komisariat SMK NU Tunas Bangsa mengadakan Tadabbur alam. Kegiatan tadabbur alam ini diikuti kurang lebih 40 anggota IPNU IPPNU Komisariat SMK NU Tunas Bangsa dan kegiatan dilaksanakan dari SMK NU Tunas Bangsa Bringin ke Goa Rong Tuntang dengan jalan kaki. Selama perjalanan kita dapat belajar untuk selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang berlimpah. Banyak cara untuk menggali potensi diri dalam mendekatkan diri kepada Allah dengan lebih dekat pada alam. Allah telah menciptakan alam dengan begitu indah, tugas sebagai manusia adalah menjaga dan melestarikan segala anugerah keindahan tersebut. Dengan melakukan aktivitas di alam akan semakin mendekatkan kita pada alam. Mendekatkan diri kepada Allah dengan lebih dekat pada alam bisa melalui kegiatan Tadabur alam.

Tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Tadabur alam akan membersihkan diri dan jiwa kita dari energi-energi negatif yang mungkin telah bersemayam di hati dan fikiran kita dan sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang maha luas.

Kegiatan tadabbur alam dibuka oleh Kepala SMK NU Tunas Bangsa Ibu Nafiatin Nazilah,S.Pt yang menyampaikan dengan kegiatan ini semoga anggota IPNU IPPNU SMK NU Tunas Bangsa dapat menguatkan rasa solidaritas, mengukuhkan ukhuwah, serta membangun kebersamaan atau rasa peduli terhadap sesama. Kita juga dapat mengambil manfaat bagi pribadi dan dengan lebih banyak berjalan kaki, otot-otot kaki akan menjadi kuat, sehat. Ibu Nafiatin Nazilah juga berpesan untuk berhati -hati dan menjaga keselamatan dan kedisiplinan di jalan serta ditempat umum.

Berita Lainnya

1
10/2021
30
09/2021
Pelajar dan Sejarah G30S/PKI
Author : SMK NU Tunas Bangsa
25
09/2021
22
09/2021
15
09/2021


4 komentar

Naya

Sabtu, 25 Sep 2021

salam kenal rekan rekanita

Balas

Ahmad

Sabtu, 25 Sep 2021

Salam untuk rekan rekanita komisariat. Semangat berkegiatan di IPNU IPPNU.

Balas

Tinggalkan Komentar