SMK NU Tunas Bangsa Bringin
SHARE :

SMK NU Tunas Bangsa Bentuk Komisariat IPNU-IPPNU Secara Virtual

10
02/2021
Kategori : Extrakurikuler / Ke-NU-an / Sekolah
Komentar : 1 komentar
Author : SMK NU Tunas Bangsa


SMK NU Tunas Bangsa Bentuk Komisariat IPNU-IPPNU Secara Virtual

Bringin – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Komisariat SMK NU Tunas Bangsa Bringin akhirnya terbentuk. Pembentukan wadah bagi organisasi pelajar kaum nahdliyin ini dilaksnakan secara virtual karea pandemi covid19. Ketua IPNU terpilih Muhammad Ilzam siswa kelas XI Teknik Bodi Otomotif dan Ketua IPPNU terpilih Kartika Rahmah siswa Kelas XI Farmasi.

Sebagai ujung tombak kaderisasi NU di kalangan pelajar, peran IPNU-IPPNU perlu dikuatkan. Apalagi, potensi lembaga pendidikan dan pesantren di Kecamatan Bringin yang bisa menjadi basis kaderisas yang cukup besar karena ada beberapa sekolah maupun pesantren yang bisa didirikan komisariat IPNU-IPPNU. Untuk mewujudkan hal itu tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu upaya lebih agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Sebagai langkah awal, melengkapi susunan pengurus terlebih dahulu, yang dilanjutkan dengan membangun komunikasi dengan para alumni IPNU-IPPNU di Kecamatan Bringin.

“IPNU-IPPNU ini adalah organisasi terbaik yang bakal menjadi pilihan pelajar khususnya di SMK NU Tunas Bangsa. Karena tidak hanya membawa pandangan yang moderat, tapi kegiatannya juga sangat bermanfaat. Baik yang bersifat akademis, maupun sosial kemasyarakatan.” Tutur Kepala SMK Nu Tunas Bangsa Ibu Nafiatin Nazilah.

Berita Lainnya

25
09/2021
22
09/2021
15
09/2021
14
09/2021
PELAJAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL
Author : SMK NU Tunas Bangsa
13
09/2021
KENAPA SISWA SMK PERLU PRAKERIN/MAGANG?
Author : SMK NU Tunas Bangsa


1 komentar

Jenny

Rabu, 10 Feb 2021

Semoga dapat mengemban amanah dg penuh tanggung jawab,ikhlas dan insyaAllah bermanfaat

Balas

Tinggalkan Komentar