SMK NU Tunas Bangsa Bringin
SHARE :

Simulasi Uji Kompetensi Farmasi Klinis dan Komunitas SMK NU Tunas Bangsa

7
02/2022
Kategori : Akademik / Sekolah
Komentar : 0 komentar
Author : SMK NU Tunas Bangsa


Simulasi Uji Kompetensi Farmasi Klinis dan Komunitas SMK NU Tunas Bangsa

Mempersiapkan Ujian Kompetisi Keahlian (UKK) yang akan dilaksanakan bulan April 2021 mendatang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Tunas Bangsa Bringin melaksanakan Simulasi UKK pada hari Senin 7 Februari 2022 untuk jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas.
Kepala SMK NU Tunas Bangsa Bringin Ibu Nafiatin Nazilah,S.Pt mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya UKK adalah untuk memberikan pelatihan kepada para siswa agar lebih siap, saat pelaksanaan UKK sungguhan yang rencananya dilaksnakan bulan April 2022.
“Simulasi UKK ini adalah tahapan agar para siswa siap mengikuti pelaksanaan uji kompetensi yang sebenarnya. Dijelaskannya lebih lanjut, simulasi kali ini untuk tahun ajaran 2021/2022 dimana setiap tahapan kegiatan yang dilaksanakan pada simulasi UKK ini akan diterapkan pada tahapan UKK yang sebenarnya, mengingat kegiatan UKK tahun ini, masih situasi pandemi Corona Virus Diseace (Covid-19)”ungkap Ibu Nafiatin Nazilah,S.Pt.
“Ada dua jurusan yang akan mengikuti simulasi UKK ini, yakni jurusan Teknik Bodi Otomotif serta Farmasi Klinis dan Komnitas,”tambahnya.
Disampaikannya pula, pada saat pelaksaan UKK nantinya diwajibkan setiap siswa menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, mengukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan kelas, dan menjaga jarak.Dengan adanya simulasi Uji Kompetensi ini diharapkan Uji Kompetensi siswa nanti dapat berjalan dengan baik dan memuaskan.

 

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar