SMK NU Tunas Bangsa Bringin
SHARE :

Pandemi, Pengumuman Kelulusan SMK Dilakukan secara Online

3
06/2021
Kategori : Akademik
Komentar : 0 komentar
Author : SMK NU Tunas Bangsa


Pandemi, Pengumuman Kelulusan SMK Dilakukan secara Online

Hari ini 3 Juni 2021 pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan dilaksanakan secara online. Pandemi covid-19 yang masih belum reda di negeri kita memberi pengaruh besar hampir pada semua aspek kehidupan, termasuk membatasi gerak para siswa yang lulus, yang umumnya selalu merayakan kelulusannya dalam bentuk konvoi dan aksi corat-coret seragam.

Pandemi Covid-19, meski memberi kedukaan, mampu menyetop tradisi kelulusan itu. Sejauh yang kita tahu di berbagai media massa cetak, para siswa SMK tidak ada yang melakukan konvoi atas  kelulusannya. Aturan ketat dari pemerintah dan pihak sekolah yang melarang adanya kerumunan, memakai masker, menghindari kontak fisik disertai sanksi bagi yang melakukan pelanggaran benar-benar dipatuhi para pelajar.

Selain tidak bisa merayakan kelulusan dengan berkonvoi dan corat-coret pakaian seragam, wisuda yang juga merupakan tradisi yang kerap menyertai perayaan kelulusan di kalangan para pelajar tidak dapat terselenggara dalam masa pandemi covid-19 ini.

Merayakan kelulusan di kalangan pelajar pada masa pandemi covid-19 ini akan lebih bermakna jika suka cita itu diarahkan pada ajakan untuk berempati, menumbuhkan sikap sosial atau gerakan bersama menangkal merebaknya covid-19 dengan melakukan penggalangan dana untuk pembelian APD (Alat Pelindung Diri) yang masih dibutuhkan para dokter dan tenaga medis atau memberikan bantuan pangan bagi warga masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi virus corona ini.

Di balik penderitaan yang kita alami bersama atas musibah pandemi virus corona baru ini, ternyata kita dapat memetik pelajaran berharga yakni kita diajak untuk berpikir dan bertindak yang lebih esensial dan mengesampingkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya hanya seremonial, pemborosan uang dan berhura-hura.

Selamat atas kelulusan kalian. Tetapi selalu di ingat bahwa kerja keras baru saja dimulai! Belajar setiap hari pada akhirnya adalah kunci kesuksesan. Jangan pernah berhenti belajar, bermimpi, dan berprestasi. Masa depan tidak memiliki janji, melainkan misteri dan kejutan. Apa yang telah kamu pelajari akan mempersiapkan kamu untuk keduanya. Selamat dan semua yang terbaik untuk masa depan kalian!

 

Happy graduation !!!

 

Berita Lainnya

25
09/2021
22
09/2021
15
09/2021
14
09/2021
PELAJAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL
Author : SMK NU Tunas Bangsa
13
09/2021
KENAPA SISWA SMK PERLU PRAKERIN/MAGANG?
Author : SMK NU Tunas Bangsa


Tinggalkan Komentar