SMK NU Tunas Bangsa Bringin
SHARE :

Mengapa Belajar Matematika Itu Asik dan Menyenangkan ?

11
02/2021
Kategori : Gurupedia
Komentar : 0 komentar
Author : SMK NU Tunas Bangsa


Mengapa Belajar Matematika Itu Asik dan Menyenangkan ?

Berdasarkan kamus besar Bahasa Indonesia matematika adalah ilmu tentang bilangan, hubungan antar bilangan dan prosedur operasional yang digunakan dalam menyelesaikan hitung-hitungan. Kebanyakan orang menganggap bahwa matematika adalah ilmu yang menyusahkan dan membosankan.

Sebenarnya jika melihat dan mempelajari lebih dalam, matematika itu ilmu yang menyenangkan dan mengasikan. Kenapa? karena dengan selalu menyelesaikan persoalan matematika, maka kita juga akan terbiasa untuk mengahadapi permasalahan apapun. Nah, berikut adalah fakta menarik tentang matematika menurut guru Matematika SMK NU Tunas Bangsa

  1. Matematika itu Logis
    Matematika adalah ilmu yang pasti. Matematika menekankan pada dasar pembuktian yang benar dan logis.
  2. Permasalahan menjadi mudah
    Belajar matematika mengajarkan kita untuk berpikir logis dan menemukan bukti- bukti sebelum menarik kesimpulan, kita juga menjadi terbiasa mencari solusi untuk menghadapi permasalahan dimatematika, begitu juga dengan permasalahan yang ada dikehidupan kita dengan sendirinya akan berpikir logis dan selalu berupaya mencari solusinya.
  3. Matematika terhubung dengan subjek lain
    dalam kehidupan kita tidak akan bisa lepas dari matematika ntah saat dirumah, lingkungan masyarakat, ataupun disekolah. Contohnya disekolah sebagian besar mata pelajaran pasti selalu memasukkan unsur matematika didalamnya. Di rumah dan limgkungan masyarakat kita tidak bisa lepas dari perhitungan sederhana, angka dan uang.
  4. Juruan dengan peluang yang bagus
    Fakta-fakta mempelajari matematika dan manfaat matematika menjadikan matematika adalah jurusan yang dicari oleh banyak perusahaan.

Jadi apakah matematika masih tidak asik?

Berita Lainnya

11
01/2022
10
01/2022
PENYERAHAN SISWA PRAKERIN SMK NU TUNAS BANGSA
Author : SMK NU Tunas Bangsa
22
10/2021
Mempersiapkan Pendakian Gunung
Author : SMK NU Tunas Bangsa
22
10/2021


Tinggalkan Komentar