SMK NU Tunas Bangsa Bringin
SHARE :

GLADI BERSIH ASESMEN NASIONAL KELAS XI SMK NU TUNAS BANGSA

7
09/2021
Kategori : Akademik
Komentar : 0 komentar
Author : SMK NU Tunas Bangsa


GLADI BERSIH ASESMEN NASIONAL KELAS XI SMK NU TUNAS BANGSA

Mulai hari Senin sampai Selasa tanggal 6 sampai 7 September 2021, SMK NU Tunas Bangsa telah melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Kelas XI Tahun Pelajaran 2021/2022. Persiapan yang telah dilakukan SMK NU Tunas Bangsa dalam melaksanakan Asesmen Nasional ini adalah dengan mempersiapkan segala sarana prasarana pendukung, seperti komputer klien, komputer server (proktor), ruangan yang sesuai serta sarana prasarana pendukung lainnya dapat berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan gladi bersih, siswa yang terlibat dalam Asesmen tersebut sebanyak 23 siswa dengan terbagi menjadi dua sessi. Siswa mengerjakan 3 subtes yaitu Subtes pertama adalah Latihan (90 menit), Subtes kedua adalah Literasi (90 menit) dan Subtes ketiga adalah Angket (20 menit).

Asesmen ini merupakan salah satu bagian dari penilaian satuan pendidikan dalam proses pembelajaran dan karakteristik satuan pendidikan selama kurun waktu 2 tahun pelajaran kebelakang. Maka dari itu bukan hanya peserta didik (siswa) yang diikutsertakan, tetapi Pendidik dan Kepala Sekolah juga terlibat dalam proses pengisian asesmen tersebut.

Dari hasil asesmen tersebut akan muncul sebuah penilaian satuan pendidikan. Dimana hal ini yang akan dijadikan patokan pemerintah salam proses pantauan serta evaluasi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Tak lupa pada proses pelaksanaan kegiatan ini, dilaksanakan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid19.

 

Berita Lainnya

25
09/2021
22
09/2021
15
09/2021
14
09/2021
PELAJAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL
Author : SMK NU Tunas Bangsa
13
09/2021
KENAPA SISWA SMK PERLU PRAKERIN/MAGANG?
Author : SMK NU Tunas Bangsa


Tinggalkan Komentar